Updated : Sep 01, 2020 in Hiburan

Original Series “Sebelum Dunia Terbalik” Prequel Dari Sinetron “Dunia Terbalik”

Sinetron “Dunia Terbalik” setelah sukses menghibur jutaan pemirsa di layar kaca RCTI, sekarang sudah memiliki prequel dengan judul “Sebelum Dunia Terbalik” yang sudah ditayangkan sejak 24 Agustus 2020 kemarin di Nonton RCTI+ Original Series

Original Series yang mengambil latar belakang tahun 1983 ini akan ditayangkan dengan total 20 episode. Tonton Sebelum Dunia Terbalik menceritakan tentang kisah perjalanan cinta antara Ustad Kemed (yang diperankan Randy Martin) dan Eros (yang diperankan Lania Muda) sewaktu muda. Akan diceritakan juga karakter lainnya seperti Ajad (yang diperankan Fachri Muhammad) dan Sopiah (yang diperankan Yuna Silva). 

Diceritakan seorang playboy kampung yang fun bernama Kemed. Kemed seseorang yang cukup terkenal di Sindang, kampungnya. Kemed menjatuhkan hatinya pada gadis bernama Eros setelah menjalani lika liku kehidupan. Dengan penuh perjuangan akhirnya Kemed berhasil mendapatkan cinta sang pujaan hati, hingga memutuskan untuk menikahinya. Tetapi terjadinya sebuah hal menjelang hari pernikahannya bersama Eros. 

Diceritakan Kemed muda yang memiliki sifat menyenangkan, cerdik, sok tahu, romantis, tidak materialistis, serta pribadi yang jujur. Dia seorang petarung, terlebih lagi dalam urusan merebut wanita. Dia juga dikenal sebagai playboy kampung yang fun dan selalu optimis. Sedangkan karakter Eros digambarkan sebagai seorang gadis pemalu, cerdas, setia, serta sangat pendedam. Eros juga digambarkan sangat tidak materialistis dan sangat menjunjung tinggi kejujuran. 

Original series “Sebelum Dunia Terbalik” yang mengambil latar tahun 80-an ini tentunya sangat menarik untuk diikuti. Pasalnya selama ini jarang sekali mini series dengan latar tahun 80-an. 

Emilka Chadir selaku Head Movie and OTT Division MNC Pictures mengatakan “Sinetron ‘Dunia Terbalik’ itu sudah populer dan kita ngerasa ‘Dunia Terbalik’ harus kita buat universe. Inspirasinya karena sebenarnya banyak sekali cerita yang jadi tanda tanya, dua tokoh Kemed dan Eros ini kan karakter sentral, series ini menceritakan apa si yang terjadi, antara Kemed dan Mak Eros, jadi penonton tahu apa asal usulnya.”

Dirinya menuturkan bahwa original series ini ada hubungannya dengan sinetron “Dunia Terbalik” tetapi tidak bersambung. Ceritanya sendiri sangat jauh berbeda, karena mengambil set latar tahun 80-an. Series ini lebih kuat romance-nya, dan tipis bumbu komedinya. 

Emilka menceritakan bagaimana proses pemilihan yang menjadi tokoh utamanya yaitu Randi Martin dan Lania Fira. Menurutnya proses castingnya berjalan cukup panjang serta cukup puas dengan Randi yang mampu memerankan tokoh Kemed dengan sangat baik. 

Emilka berucap “Karakter Kemed ini sangat menarik, dia ustad besar, kita ingin kasih tau kenapa akhirnya dia jadi ustad, background dia kaya apa, gaya ngobrol juga sangat unik, tidak semua bisa mainkan, ternyata Randi bisa memainkan peran dengan baik.”

Menurut Emilka meski adanya beberapa kendala saat syuting yang bersamaan dengan pandemic Covid-19 tetapi tidak menghalangi proses syuting secara keseluruhan. Ucapnya “Syuting dengan protokoler harus dijaga, kendala lain adalah ini adalah periodik sekitar 1980-an detailnya harus benar benar kita jaga. Syuting selama pandemi kita juga jadi bikin ruang tunggu, pilih lokasi steril dan rapid test semua kru.”

Emilka berharap dengan adanya series “Sebelum Dunia Terbalik” ini dapat dihadirkannya tayangan dengan kualitas berbeda daripada tayangan regular dan masyarakat dapat menikmati tontonan  baru dan berbeda. 

Salah satu pemeran utama “Sebelum Dunia Terbalik”, Randi Martin mengaku dirinya sangat tertantang berperan sebagai Kemed muda. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *