Updated : May 22, 2020 in Ibu dan Anak

Tips Cepat Hamil bagi Ibu

Ilustrasi Berhubungan Seksual Saat Masa Subur

Sumber: hellosehat.com 

Pernahkah anda merasa ingin punya generasi penerus? Siapa sih yang tidak pengen punya keturunan? Setelah menikah pun pertanyaan yang paling sering muncul kepada anda adalah “kapan punya anak?”. Yaps, memiliki keturunan itu sangat penting dalam kehidupan berumah tangga. Tentunya hamil adalah langkah utama yang harus anda tempuh. Setiap pasangan yang telah menikah pastinya sangat mendambakan seorang anak sebagai pelengkap rumah tangga yang mereka bangun. Nah, mau tau nggak tips cepat hamil?

Untuk mewujudkan kehamilan berbagai macam cara dapat anda lakukan. Salah satunya dengan mengikuti saran dokter untuk mengikuti program hamil. Namun tidak semua kehamilan juga diperoleh dengan cara program hamil. Anda dapat memulai niat baik ini dengan usaha yang maksimal. Berikut beberapa tips cepat hamil yang dapat anda lakukan:

  • Olahraga

Olahraga ringan dapat membuat anda menjadi lebih sehat dan fresh. Sediakan waktu untuk berolahraga ringan setiap harinya, karna tubuh yang bugar juga akan meningkatkan kesuburan anda. Olahraga dapat membantu menurunkan berat badan, menurunkan tekanan darah, mengurangi kadar hormon stres, serta meningkatkan aliran darah ke organ reproduksi yang diperlukan untuk pembuahan. Tetapi anda tidak boleh memaksakan diri untuk melakukan olahraga berat, lakukanlah olahraga ringan seperti jogging atau senam untuk menghindari resiko tersebut.

  • Hindari stres

Jangan terlalu memikirkan hal-hal yang dapat membuat anda stres. Stres yang berlebihan juga akan menurunkan peluang untuk hamil. Hal ini disebabkan karna kadar hormon wanita bisa menjadi rusak dan mengurangi lendir serviks. Untuk cepat hamil anda harus tetap tenang dan tidak boleh berpikir keras. Banyak cara yang bisa anda lakukan ketika sedang ada masalah dengan membaca buku, mendengarkan musik, berbincang dengan pasangan, dan juga zumba.

  • Kenali masa subur

Masa subur adalah waktu terbaik untuk hamil. Waktu ini sangat tepat anda manfaatkan untuk fokus melakukan hubungan seks. Sebagai wanita tentunya anda wajib tau dengan siklus itu. Sayangnya banyak wanita yang tidak menyadari kapan masa suburnya. Tanda masa subur yang paling mudah kita kenali adalah saat lendir serviks menjadi lebih licin dan tipis. Skema singkatnya, jika anda memiliki siklus menstruasi 28 hari maka kemungkinan berovolusi akan jatuh pada hari ke-14 setelah mens berhenti. Namun, sebagian wanita yang memiliki siklus lebig panjang ataupun lebih pendek. Oleh sebab itu kenali masa subur anda.

  • Lakukan hubungan seks lebih sering

Melakukan hubungan seks lebih sering sebenarnya tidak ada salahnya. Untuk meningkatkan kemungkinan hamil anda dapat melakukan hubungan seks saat masa subur. Anda dapat melakukan hubungan seks dua hari sekali. Wanita wajib tau untuk tetap berbaring di tempat tidur selama 10-15 menit setelah berhubungan intim agar sperma lebih cepat masuk ke leher rahim sehingga bisa cepat hamil.

  • Liburan bersama

Liburan adalah kunci quality time nya setiap pasangan. Liburan bersama bisa menjadi bulan madu kedua bagi mereka yang sudah bertahan dalam pernikahan. Selama liburan tingkat keintiman anda akan semakin meningkat bersama pasangan. Tidak hanya itu, liburan juga bisa menghilangkan stres agar cepat hamil.

Beberapa tips cepat hamil diatas bisa anda jadikan referensi cepat hamil dengan pasangan. Tentunya usaha untuk cepat hamil tidaklah mudah, anda dan pasangan perlu mempunyai tekad yang kuat untuk menjalankannya. Jangan lupa untuk selalu konsultasi pada dokter mengenai perkembangan atau masalah yang terjadi ketika anda dan pasangan terkendala dalam urusan kehamilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *